Mengambil jurusan saat masuk perguruan tinggi tidak semudah yang dibayangkan. Bagaimana tidak, dalam menempuh jurusan tersebut harus sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. Salah satunya memasukі jurusan hukum terbaіk dі dunіa yang dіbuka dі berbagaі perguruan tіnggі. Selain itu, departemen hukum ini mengajarkan berbagai regulasi yang ada.

Dengan mengambil jurusan hukum, seorang lulusan dapat bekerja di bidang hukum seperti pengacara, notaris, dan lain sebagainya. Tak heran jika banyak perguruan tinggi negeri dan swasta yang membuka jurusan ini. Selain itu peminatnya juga banyak sehingga tidak semua pendaftaran bisa diterima. Jadi universitas dunia mana yang menawarkan jurusan ini?

  1. Duke University

Duke University adalah universitas swasta di Amerika Serikat. Universitas dimulai pada tahun 1838 di Durham dan diberi nama Sekolah Brown. Adapun nama Gothic Wonderland untuk universitas ini karena memiliki arsitektur bangunan yang sangat unik. Begitu pula dengan jurusan yang ditawarkan seperti jurusan hukum yang sudah dikenal banyak peminatnya.

Banyak calon mahasiswa yang bercita-cita masuk jurusan karena universitas ini memiliki rangking yang tinggi. Meski peminatnya banyak, sayangnya hanya 20% pelamar yang bisa diterima per tahun. Selain itu fasilitas yang diberikan sangat lengkap sehingga mahasiswa nyaman belajar.

  1. Stanford University

Masіh termasuk perguruan tіnggі swasta yang juga terkenal dengan jurusan hukum terbaіk dі dunіa. Lokasі Unіversіtas Stanford berada dі Calіfornіa yang berdіrі sejak tahun 1891. Masalah pengajaran yang dіberіkan oleh para dosen tentunya tіdak dapat dіragukan lagі. Begitu juga dengan penelitian yang akan dilakukan mahasiswa.

Oleh karena itu, menempuh gelar sarjana hukum di perguruan tinggi ini tentunya merupakan hal yang sangat membanggakan. Selain itu, Universitas Stanford juga terkenal dengan program studi hukum yang ditawarkannya. Kursusnya sangat bervariasi, seperti hukum pidana, tuntutan hukum, kontrak, dan penulisan undang-undang yang ada.

  1. Yale University

Selanjutnya adalah Universitas Yale yang didirikan pada 1701 di New Haven. Dilihat dari tahun didirikan, perguruan tinggi ini termasuk universitas tertua ketiga di Amerika Serikat. Memiliki arsitektur bangunan yang sangat kuno atau tua namun tetap terlihat mewah. Namun, hal ini tidak mempengaruhi siswa.

Dimana masih banyak mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi dan utamanya jurusan hukum. Alasannya karena mereka memiliki klinik yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengamati permasalahan dunia nyata. Sangat disayangkan karena hanya 10% pelamar yang bisa diterima.

  1. Cambridge University

Melangkah ke Inggris yang juga memiliki universitas terbaik di dunia. Nama perguruan tinggi yang dimaksud adalah Universitas Cambridge dan merupakan universitas tertua kedua di Inggris. Meski termasuk salah satu universitas tertua, masuk ke pendidikan tinggi tentunya memiliki persyaratan yang ketat.

Ada enam gelar yang bisa dipilih oleh calon mahasiswa di universitas ini. Diantaranya Mphil dalam penelitian kriminologi dan kriminologi, dan sebagainya. Terdapat fitur yang menjadi alasan untuk belajar di universitas karena memiliki perpustakaan hukum terbesar dan terlengkap di Inggris.

  1. Oxford University

Menghasilkan 11.300 mahasiswa S1 tentunya menjadikan universitas ini banyak diminati oleh mahasiswa. Didirikan pada 1096, universitas ini adalah salah satu universitas tertua di dunia. Berdasarkan tahun didirikan universitas tersebut, arsitektur bangunan yang digunakan tentunya masih kuno. Berbagai pemeringkatan telah diraih oleh universitas tersebut.

Selain itu, fakultas hukum di Universitas Oxford juga merupakan fakultas yang sangat besar. Bagaimana tidak, berbagai institusi dan pusat yang sangat lengkap di dalam fakultas ini seperti Pusat Kriminologi. Selain itu, penelitian yang akan dilakukan mahasiswa akan memberikan pengalaman yang luar biasa. Inilah alasan mengapa siswa memasuki sekolah hukum Universitas Oxford.

share