Sastra Inggris adalah salah satu jurusan yang paling populer, tetapi juga diremehkan. Orang awam yang meremehkan Sastra Inggris, Mereka berpendapat bahwa untuk belajar bahasa Inggris, kita bisa saja bimbingan belajar. Padahal, Jurusan Sastra Inggris cukup layak dan tidak bisa diremehkan. Tidak hanya belajar bahasa Inggris seperti les bahasa Inggris, tetapi banyak hal menarik yang dapat dipelajari di Jurusan Sastra Inggris. Apakah mereka?

Apa yang dipelajari di Jurusan Sastra Inggris?

Fokus bahasa di Jurusan Sastra Inggris adalah di bidang sastra (sastra), linguistik, dan budaya menggunakan bahasa Inggris. Tentu ini berbeda dengan pelajaran bahasa Inggris, bukan? Jurusan Sastra Inggris juga berfokus tidak hanya pada budaya Inggris atau karya sastra dari Inggris, tetapi juga negara-negara lain, seperti Amerika, Irlandia, Afrika, Australia, India, dan bahkan Indonesia. Yang paling penting, karya itu ditulis dalam bahasa Inggris asli alih-alih terjemahan, sehingga dimasukkan dalam studi Sastra Inggris.

apa yang Diajarkan dalam Sastra Inggris?

Untuk mata pelajaran yang dipelajari, mereka tentu terkait dengan sastra dan bahasa Inggris. Namun jangan salah, pada awal semester Anda sudah memiliki kursus membaca, menulis, mendengarkan, berbicara, hingga tata bahasa. Bukan belajar dari awal lagi, tetapi sudah masuk di level mahir. Di Jurusan Sastra Inggris Anda akan belajar tentang bahasa, baik bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. Memahami berbagai macam kosa kata, struktur tata bahasa, serta kemampuan membaca, berbicara, mendengarkan dan menulis dalam bahasa Inggris. Subjek lain adalah sastra, di mana Anda harus dapat mempelajari literatur berdasarkan teori dan metode yang tepat.

Linguistik juga merupakan bidang yang dipelajari di Jurusan Sastra Inggris. Selanjutnya ada Ilmu Penerjemahan, serta Sejarah dan Budaya. Jurusan Sastra Inggris bukan hanya teori tetapi juga praktik. Berlatih di Jurusan Sastra Inggris sangat menyenangkan, yaitu teater. Teater mana yang menjadi salah satu mata pelajaran praktik dan memiliki kredit.

Proses Kuliah dalam Sastra Inggris

Jurusan Sastra Inggris benar-benar tidak dapat diremehkan. Untuk dapat menyelesaikan kuliah di Jurusan Sastra Inggris, dibutuhkan sekitar 4 tahun. Jika Anda belajar ekstra keras, Anda bisa menyelesaikannya lebih cepat.

Prospek Pekerjaan Lulusan Jurusan Sastra Inggris

Prospek pekerjaan bagi lulusan Jurusan Sastra Inggris sangat terbuka lebar. Banyak bidang khusus dan bidang umum yang dapat menjadi bidang pekerjaan bagi lulusan Jurusan Sastra Inggris. Prospek pekerjaan termasuk pendidik, editor bahasa atau editor, penulis, pustakawan akademik, penulis, penerjemah, ahli bahasa, asisten editorial, wartawan surat kabar, wartawan majalah, eksekutif periklanan, ahli kamus, pemandu wisata, bekerja di perusahaan multinasional, petugas informasi, staf diplomatik, penerbangan petugas, hubungan masyarakat, untuk bekerja di lembaga budaya atau lembaga internasional. Bahkan, ada juga penerjemah film. Tentu bagus untuk bekerja sambil menonton film yang baru tayang.

Karakter sesuai dengan Jurusan Sastra Inggris

Calon siswa yang senang dengan bahasa Inggris, sastra dan budaya tidak hanya orang Indonesia, tetapi juga orang asing. Karakter ini tepat untuk masuk ke Jurusan Sastra Inggris.

share