Rusia adalah negara terbesar di dunia, mencakup lebih dari enam juta mil daratan.  Rusia mencakup seluruh Asia utara dan mencakup sembilan zona waktu yang berbeda.  Belajar di Rusia adalah pilihan populer bagi siswa internasional dengan berbagai minat, baik itu sastra, seni, sejarah, atau studi bahasa Rusia.  Pelajar internasional di Rusia akan menerima pendidikan berkualitas tinggi di lingkungan dengan beragam budaya.

 

Rusia memiliki salah satu sistem pendidikan massal terbaik di dunia, dan memiliki tradisi lama pendidikan berkualitas tinggi untuk semua warga negara.  Sistem pendidikan Rusia menghasilkan tingkat melek huruf 98%, melebihi kebanyakan negara Eropa Barat.  Universitas terbaik Rusia terletak di Moskow dan St. Petersburg, dengan Universitas Negeri Moskow dan Saint Petersburg yang paling terkenal.  Universitas terbaik di Rusia memiliki persyaratan masuk yang sangat kompetitif, dan mengadakan ujian masuk khusus setiap tahun.

 

Rusia memiliki populasi paling berpendidikan di dunia, mengungguli Kanada, Jepang, Israel, dan AS.  Lebih dari separuh orang Rusia memiliki kualifikasi pendidikan tinggi.  Lebih dari 200.000 orang dari 168 negara datang untuk belajar di universitas Rusia.

 

10 Alasan Dan Keuntungan Kuliah Di Rusia

 

Ada banyak alasan dan keuntungan kuliah di Rusia berikut ini beberapa di antaranya:

 

 1. Gelar Yang diakui di seluruh dunia

 

Pendidikan tinggi Rusia adalah salah satu yang terbaik di dunia.  Anda bisa mendapatkan keuntungan dari tradisi universitas Rusia yang lama dan terkenal terutama di bidang teknik dan sains. Gelar universitas Rusia sangat dihormati oleh perusahaan di seluruh dunia. Ini merupakan salah satu alasan dan keuntungan kuliah di Rusia yang sangat menarik.

 

 2. Beragam kesempatan belajar

 

Sistem pendidikan tinggi Rusia memiliki sesuatu untuk semua orang!  Ada hampir 450 universitas terakreditasi negara bagian dengan sekitar 17.500 program gelar di Rusia.  Universitas Rusia menawarkan program gelar dalam setiap mata pelajaran dan tingkat akademis – baik itu sarjana, magister, ujian negara atau gelar doktor.  Universitas umum sangat fokus pada studi berorientasi ilmiah dalam berbagai disiplin ilmu.  Universitas ilmu terapan, di sisi lain, sangat berorientasi pada praktik.  Jika Anda lebih tertarik pada mata pelajaran artistik, Anda dapat mendaftar di perguruan tinggi seni, film, atau musik. Ini merupakan salah satu alasan dan keuntungan kuliah di Rusia yang sangat menarik.

 

 3. Bisa Kuliah Dalam Bahasa Inggris

 

Semakin banyak jurusan kuliah dan program gelar ditawarkan dalam bahasa Inggris, terutama di tingkat gelar master.  Ini adalah kabar baik jika Anda belum menguasai bahasa Rusia atau jika bahasa Rusia Anda belum cukup baik. Ini merupakan salah satu alasan dan keuntungan kuliah di Rusia yang sangat menarik.

 

 4. Banyak Mahasiswa Internasional

 

Sekitar dua belas persen siswa di universitas Rusia berasal dari luar negeri. Anda dapat berteman dari seluruh dunia, berkenalan dengan berbagai negara, dan memperluas wawasan Anda. Universitas menawarkan dukungan agar Anda dapat memulai di Rusia semudah mungkin. Ini merupakan salah satu alasan dan keuntungan kuliah di Rusia yang sangat menarik.

 

 5. Biaya Kuliah Yang Terjangkau

 

Siswa biasanya tidak perlu membayar uang sekolah di universitas Rusia dan kalaupun ada, biayanya sangat rendah.  Sebagian besar universitas Rusia menerima banyak dana dari pemerintah.  Program gelar sarjana biasanya bebas biaya kuliah di universitas negeri.  Namun, beberapa program magister dikenakan biaya sekolah, tetapi tidak setinggi di negara lain. Ini merupakan salah satu alasan dan keuntungan kuliah di Rusia yang sangat menarik.

 

 6. Biaya Hidup yang sangat terjangkau

 

Dibandingkan dengan negara Eropa lainnya, biaya hidup di Rusia cukup masuk akal.  Biaya makanan, sewa, pakaian, dan kegiatan budaya setara dengan rata-rata orang Eropa.  Ada juga sejumlah konsesi yang tersedia bagi siswa.  Anda bisa mendapatkan potongan harga di teater, museum, gedung opera, bioskop, kolam renang dan institusi lainnya.  Yang harus Anda lakukan adalah menunjukkan ID pelajar. Ini merupakan salah satu alasan dan keuntungan kuliah di Rusia yang sangat menarik.

 

 7. Banyak program beasiswa

 

Sebagai siswa internasional dengan prestasi akademik luar biasa, Anda memiliki peluang bagus untuk menerima beasiswa untuk membiayai studi Anda di Rusia.  Ini adalah salah satu beasiswa terbesar di dunia dan menawarkan program beasiswa yang tak terhitung jumlahnya.  Apa pun negara, subjek, atau status Anda, Anda akan menemukan beasiswa yang sesuai dengan profil dan kebutuhan Anda. Ini merupakan salah satu alasan dan keuntungan kuliah di Rusia yang sangat menarik.

 

 8. Negara yang aman

 

Rusia adalah negara yang aman – juga dalam skala internasional.  Polisi dapat diandalkan dan membantu Anda dalam setiap situasi.  Baik Anda tinggal di kota besar atau di pedesaan, Anda dapat bergerak bebas siang atau malam tanpa harus melakukan tindakan pencegahan khusus. Ini merupakan salah satu alasan dan keuntungan kuliah di Rusia yang sangat menarik.

 

 9. Ragam Studi Akademik

 

Belajar di Rusia memungkinkan siswa untuk mempelajari berbagai macam mata pelajaran yang menarik.  Rusia adalah tujuan yang sempurna bagi siswa yang tertarik pada seni, karena Rusia secara historis terkenal dengan keunggulannya dalam sastra, balet, lukisan, dan musik klasik.  Mahasiswa internasional di Rusia yang mempelajari sastra akan memiliki kesempatan untuk mempelajari beberapa penulis paling terkenal di dunia.

 

Siswa yang belajar di Rusia juga dapat tertarik pada dunia musik dan tari negara tersebut.  Siswa yang belajar di Rusia akan memiliki banyak kesempatan untuk mengalami dan menghargai karya beberapa komposer musik klasik paling terkenal di dunia.

 

Bidang studi populer lainnya bagi siswa internasional di Rusia adalah studi bahasa Rusia, karena Rusia adalah satu-satunya tujuan di dunia untuk pencelupan bahasa total.  Belajar di Rusia adalah kesempatan sempurna bagi siswa yang tertarik untuk belajar bahasa Rusia, terutama mereka yang institusi asalnya tidak menawarkan kursus dalam bahasa tersebut.

 

Siswa sejarah yang belajar di Rusia akan menemukan bahwa hanya ada sedikit tempat yang lebih baik untuk mempelajari mata pelajaran mereka.  Rusia adalah rumah bagi Lapangan Merah di Moskow, serta Kremlin di dekatnya, sebuah Situs Warisan Dunia UNESCO.  Beberapa tokoh sejarah paling terkenal – belum lagi terkenal – menyebut Rusia sebagai rumah.  Rusia kaya dengan sejarah budaya, dan cocok untuk siswa yang tertarik mempelajari sejarah. Ini merupakan salah satu alasan dan keuntungan kuliah di Rusia yang sangat menarik.

 

  1. Keragaman budaya

 

Penduduk Rusia terdiri dari lebih dari 160 kelompok etnis berbeda yang berbicara lebih dari 100 bahasa berbeda.  Bahasa resmi negara itu adalah Rusia, yang dituturkan oleh mayoritas penduduk, tetapi bahasa populer lainnya termasuk Tatar dan Ukraina.  Belajar di Rusia memiliki lingkungan yang kaya budaya yang diciptakan oleh populasi Rusia yang sangat beragam.

 

Rusia adalah negara yang beragam dengan banyak aspek!  Hidup di Rusia berarti hidup di tengah-tengah Eropa yang dikelilingi banyak negara lain.  Apakah Anda ingin mengunjungi Paris, Praha, Roma atau Kopenhagen, Anda memiliki berbagai tujuan untuk berwisata.  Dalam beberapa jam dengan kereta atau pesawat, Anda dapat merasakan budaya dan bahasa yang sama sekali berbeda.  Perjalanan akhir pekan tidak masalah dan terjangkau. Ini merupakan salah satu alasan dan keuntungan kuliah di Rusia yang sangat menarik.

 

share