Kuliah di luar negeri adalah langkah besar dan mungkin menjadi salah satu pengalaman paling menarik bagi setiap mahasiswa. Kanada adalah salah satu tujuan populer bagi mahasiswa internasional. Ada banyak alasan dan keuntungan kuliah di Kanada seperti meningkatkan kemampuan bahasa, mengalami gaya mengajar yang berbeda, belajar tentang budaya baru, meningkatkan jaringan Anda dan banyak lagi.

 

Setiap tahun, lebih dari 642.000 siswa asing melakukan perjalanan dari seluruh dunia untuk belajar di Kanada.  Dan mudah untuk melihat alasannya. Beberapa keuntungan belajar di Kanada adalah pendidikan berkualitas tinggi, biaya sekolah terjangkau dan gelar yang diakui secara internasional.

 

10 Alasan Dan Keuntungan Kuliah Di Kanada

 

Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan 10 alasan dan keuntungan kuliah di Kanada sebagai tujuan pelajar internasional :

 

 1. Pendidikan berkualitas tinggi dan standar hidup yang sangat baik

 

Kanada dikenal secara internasional karena sistem pendidikannya yang sangat baik dan universitas kelas dunia dan ini adalah salah satu alasan terpenting mengapa begitu banyak siswa internasional datang ke Kanada.

 

Kanada bangga atas universitas dan lembaga penelitian terbaik, yang diakui di seluruh dunia.  Ini karena sistem pendidikan di sini didasarkan pada studi lintas disiplin, dikombinasikan dengan keterampilan mengajar yang dapat ditransfer dan fasilitas yang bagus.

 

Gelar dari universitas Kanada berarti keunggulan dan diploma diakui secara global.

 

Sistem pendidikan Kanada menggunakan teknologi mutakhir dan negara tersebut menawarkan beberapa standar hidup tertinggi di dunia. Ini merupakan salah satu alasan dan keuntungan kuliah di Kanada untuk mahasiswa internasional.

 

 2. Biaya yang terjangkau

 

Biaya sekolah merupakan kendala yang signifikan bagi sebagian besar siswa yang ingin belajar di luar negeri.  Jika dibandingkan dengan Amerika Serikat, Inggris, atau Australia, harga di Kanada jauh lebih terjangkau.

 

Misalnya, untuk program sarjana di Kanada, biaya kuliah berkisar antara $ 5,000 – $ 20,000 per tahun.

 

Untuk program sarjana di AS, biaya kuliah mulai dari $ 23,000 per tahun dan negara ini dikenal sebagai salah satu negara termahal untuk belajar bagi siswa internasional.

 

Di Kanada, Anda dapat mendaftar ke berbagai beasiswa yang berpotensi dapat mengurangi biaya pendidikan Anda lebih jauh.

 

Beberapa kota universitas paling terjangkau adalah:

 

  • Hamilton

 

  • Kota Quebec

 

  • Ottawa

 

 

Tekanan finansial dari pinjaman dapat membebani setiap mahasiswa, terutama mahasiswa internasional, yang harus memperhitungkan biaya hidup tambahan yang timbul karena jauh dari rumah.  Kanada memiliki berbagai macam beasiswa yang akan membantu Anda mengurangi beban itu. Ini merupakan salah satu alasan dan keuntungan kuliah di Kanada untuk mahasiswa internasional.

 

 3. Bisa Bekerja Sambil Belajar

 

Meskipun Kanada menjadi pilihan yang cukup terjangkau bagi banyak siswa, belajar di luar negeri masih mahal.

 

Mahasiswa internasional berhak mendapatkan penghasilan dan bekerja hingga dua puluh jam per minggu selama masa sekolah dan penuh waktu selama liburan seperti liburan musim panas.  Selain itu, Anda tidak memerlukan izin kerja untuk bekerja sambil belajar.

 

Kanada memiliki banyak pekerjaan dengan gaji tinggi. Mereka kebanyakan tersedia bagi mereka yang mencari pekerjaan penuh waktu.  Jadi, jika Anda berpikir untuk tinggal di Kanada setelah studi Anda, maka Anda harus mempertimbangkan untuk melakukan studi dalam mata pelajaran yang menjamin gaji terbaik. Ini merupakan salah satu alasan dan keuntungan kuliah di Kanada untuk mahasiswa internasional.

 

 4. Hidup Di Negara Yang Aman

 

Kanada adalah masyarakat yang aman dan progresif.

 

Selain menjadi negara # 1 di dunia untuk kualitas hidup, Kanada juga diakui sebagai salah satu tempat teraman untuk hidup di seluruh dunia.

 

Dengan tingkat kejahatan yang rendah, Kanada berada di urutan kedua setelah Swiss dalam daftar negara teraman di dunia.

 

Untuk belajar di Kanada sebagai siswa internasional, Anda akan menjadi bagian dari memperkaya keragaman budayanya yang luas.  Kanada adalah negara yang memiliki banyak kelompok etnis, agama dan bahasa, hidup bersama dalam harmoni.  Ini adalah negara pertama yang secara resmi mengadopsi multikulturalisme sebagai kebijakan, dan statistik keragaman Kanada menunjukkan bahwa negara itu memiliki persentase warga negara kelahiran asing tertinggi daripada delapan negara industri maju lainnya di dunia. Ini merupakan salah satu alasan dan keuntungan kuliah di Kanada untuk mahasiswa internasional.

 

 5. Tawaran Kerja Setelah Lulus

 

Setelah Anda lulus, Anda akan memasuki angkatan kerja Kanada dan kemungkinan Anda bisa mendapatkan tawaran pekerjaan.  Banyak perusahaan di Kanada mencari individu berbakat baru.

 

Selain itu, tempat tinggal permanen Anda dapat disponsori oleh perusahaan Anda untuk posisi tertentu dan ini akan menghemat uang Anda selama proses imigrasi. Ini merupakan salah satu alasan dan keuntungan kuliah di Kanada untuk mahasiswa internasional.

 

 

 6. Negara Berteknologi Tinggi Dan Modern

 

Kanada adalah salah satu negara inovatif teratas di dunia menurut Indeks Inovasi Global.

Kanada adalah salah satu negara dengan peringkat tertinggi dalam hal kualitas hidup.  Kota ini memiliki taman dan kebun, bahkan di kota besar, dan Anda dapat menemukan acara budaya untuk dihadiri kapan saja di teater, pusat seni, dan museum.  Kanada juga menempati peringkat sebagai salah satu negara teraman dan paling damai di dunia, jadi ini pasti akan menjadi nilai tambah yang besar dalam pencarian Anda.

 

Tapi jangan pikirkan gaya hidup pedesaan: Kanada juga mengendarai gelombang teknologi.  Beberapa industri terkuat di negara ini adalah telekomunikasi, bioteknologi dan teknik penerbangan, serta media digital dan permainan video.  Untuk memberi Anda contoh betapa canggihnya Kanada, merupakan negara pertama yang menghubungkan sekolah dan perpustakaan ke internet.

Perusahaan teknologi raksasa seperti Google sedang merekrut dan peluang kerja telah meningkat pesat.

 

Kanada telah meningkatkan reputasinya untuk keunggulan dalam kategori seperti telekomunikasi, animasi, perangkat lunak canggih, perangkat medis, dirgantara, bioteknologi, mikroelektronika, dll. Ini merupakan salah satu alasan dan keuntungan kuliah di Kanada untuk mahasiswa internasional.

 

 7. Kemungkinan Imigrasi

 

Ada dua jalur imigrasi utama bagi siswa setelah pendidikan di Kanada:

 

Misalnya, Izin Kerja Pasca-Kelulusan mendorong lulusannya untuk tinggal di Kanada setelah mereka selesai belajar.

 

Sementara itu, dalam skema Masuk Ekspres, pelajar dan profesional dengan pengalaman kerja dan keterampilan diundang untuk menjadi penduduk tetap negara tersebut. Ini merupakan salah satu alasan dan keuntungan kuliah di Kanada untuk mahasiswa internasional.

 

 8. Perawatan Kesehatan Yang Sangat Baik

 

Kanada juga membanggakan sistem perawatan kesehatan kelas dunia dengan biaya yang cukup murah jika dibandingkan dengan banyak negara lain. Ini merupakan salah satu alasan dan keuntungan kuliah di Kanada untuk mahasiswa internasional.

 

 9. Negara Yang Indah Dengan Empat Musim

 

Kanada terkenal dengan garis pantainya yang panjang, keindahan alamnya, dan empat musim yang berbeda.  Selain kota-kota besar, Kanada memiliki banyak sistem taman provinsi dan nasional yang berkembang pesat.

 

Negara ini menawarkan sesuatu untuk semua orang, termasuk kegiatan rekreasi di dalam dan luar ruangan dengan biaya rendah. Ini merupakan salah satu alasan dan keuntungan kuliah di Kanada untuk mahasiswa internasional.

 

 10. Pengembalian Pajak Yang Besar

 

Banyak pelajar internasional di Kanada berhak untuk mengklaim pengembalian pajak yang signifikan pada akhir tahun pajak Kanada.

 

Untuk mendapatkan kembali pajak Anda, Anda harus mengajukan pengembalian pajak.

 

Jika Anda tidak yakin bagaimana cara mengajukan pengembalian pajak, Anda dapat meminta layanan dari perusahaan pengembalian pajak yang dapat membantu Anda mengklaim kembali pajak Anda dan mencari bantuan profesional. Ini merupakan salah satu alasan dan keuntungan kuliah di Kanada untuk mahasiswa internasional.

 

 

 

 

 

share