Ada banyak alasan dan keuntungan kuliah di Hong Kong, dimulai dengan statusnya sebagai salah satu kota paling dinamis di dunia. Tidak mengherankan bahwa Hong Kong adalah 10 besar terakhir yang bertahan lama sebagai kota pelajar terbaik.

Pada tahun 2019, kota ini dinyatakan sebagai Kota Pelajar Terbaik ke-10 oleh QS.  Alasannya termasuk pemandangannya yang menakjubkan, pasar kerja yang makmur, universitas yang unggul, biaya hidup yang relatif terjangkau, populasi siswa internasional, dan kehidupan serta budaya yang luar biasa.

 

10 Alasan Dan Keuntungan Kuliah Di Hong Kong

 

Berikut adalah beberapa alasan dan keuntungan kuliah di Hong kong yang sangat menarik :

 

Tujuan Yang Aman Dan Ramah  Siswa

 

Hong Kong  telah lama digembar-gemborkan sebagai tujuan yang sangat baik bagi siswa internasional. Indikator Kehidupan Manusia Hong Kong memimpin dalam hal kesejahteraan warganya.

 

Jika Anda berharap untuk tinggal dan bekerja di luar negeri setelah menyelesaikan studi Anda, Hong Kong juga merupakan pilihan yang bijaksana.  Banyak perusahaan multinasional berkantor pusat di Hong Kong, di mana pekerjaan dapat diakses secara luas oleh penutur bahasa Inggris.

Hong Kong dikenal dengan visa penyambutan dan kebijakan imigrasinya untuk siswa non-lokal, Hong Kong juga merupakan kota yang aman selama pandemi dengan sedikit kasus dan kematian. Ini merupakan salah satu alasan dan keuntungan kuliah di Hong kong yang sangat menarik.

 

Pusat Perdagangan Dan Bisnis

 

Dengan bahasa Inggris yang siap digunakan di seluruh Hong Kong, siswa dari luar negeri langsung merasa seperti di rumah sendiri di wilayah yang ramai ini di mana hal-hal yang berlawanan saling mempengaruhi di setiap kesempatan;  apakah timur dan barat, tradisi dan inovasi, atau tanaman hijau pedesaan dan kota perkotaan, Hong Kong adalah produk yang benar-benar unik dari sejarah dan lokasinya yang beragam sebagai pintu gerbang ke China. Wilayah ini lebih dari cukup terwakili dalam peringkat dunia resmi universitas, dan terus memantapkan dirinya sebagai pusat perdagangan dan bisnis.

 

 Kualitas Pendidikan Yang Tinggi

 

Dengan peringkat beberapa universitas secara konsisten di 50 universitas teratas di dunia dan di antara 5 teratas di Asia, Hong Kong benar-benar merupakan kota bergengsi untuk kuliah.  Lima universitas Hong Kong masuk dalam 100 besar Peringkat Universitas Dunia QS. Ini merupakan salah satu alasan dan keuntungan kuliah di Hong kong yang sangat menarik.

 

 Prospek Pekerjaan Yang Cemerlang

 

Anda tidak hanya akan menyelesaikan studi Anda dengan gelar yang diakui secara internasional, tetapi Anda bahkan dapat melanjutkan untuk memulai karir profesional Anda di Hong Kong juga.

 

Jika Anda mengharapkan pekerjaan setelah studi Anda, tampaknya Hong Kong adalah tempat yang bagus untuk memulai.

 

 Peluang Internasional

 

Hong Kong baru-baru ini menduduki peringkat ke-3 di dunia karena pandangan internasionalnya, yang dengan sendirinya menjadi alasan bagi siswa asing untuk bersemangat tentang prospek belajar di sana.  Namun, lebih dari itu, Hong Kong menawarkan dua pengalaman pendidikan tambahan di luar Hong Kong untuk setiap siswa selama mereka berada di kota tersebut.

 

Hong Kong memberikan kesempatan belajar internasional sebagai bagian dari penawaran mereka, dan negara ini merupakan basis yang brilian untuk menjelajahi seluruh Asia dari, dengan China, Jepang, Vietnam dan Filipina di dekatnya. Ini merupakan salah satu alasan dan keuntungan kuliah di Hong kong yang sangat menarik.

 

 Peluang Untuk Memulai Perusahaan Sendiri

 

Tidak hanya banyak perusahaan sukses di Hong Kong yang mencari lulusan universitas untuk bergabung, tetapi juga banyak peluang untuk memulai perusahaan Anda sendiri.

 

Dengan pelatihan dan pengajaran yang masih segar di benak Anda, belum lagi banyak keterampilan baru, menyelesaikan gelar bisa menjadi waktu yang tepat untuk memulai perusahaan Anda sendiri.  Anda dikelilingi oleh orang lain dalam situasi yang sama dengan Anda karena mereka masih muda, ambisius, dan penuh ide – jadi bisa bekerja sama dengan mereka untuk memulai bisnis.

 

Anda dipersilakan untuk tinggal di negara itu setelah menyelesaikan gelar Anda dan ekonomi sedang disiapkan untuk membantu perusahaan baru dan membantu mereka berkembang.

 

 Biaya kuliah di Hong Kong

 

Biaya sekolah di Hong Kong cenderung sedikit mahal, tetapi itu sepadan.

 

Biasanya, harganya berkisar antara 9.700 dan 28.700 $ / tahun. Universitas tidak menanggung biaya lain, seperti buku, akomodasi di kampus, dll.

 

Harga-harga ini cenderung mahal bagi kebanyakan siswa, tetapi untungnya, mereka dapat ditutupi oleh banyak beasiswa, dan dapat dikompensasikan dengan biaya hidup yang murah.

 

 Beasiswa Pelajar di Hong Kong

 

Universitas di Hong Kong memfasilitasi mahasiswa internasional untuk menutupi biaya sekolah, dengan bantuan beasiswa nasional.

 

Jika Anda ingin mendapatkan beasiswa untuk belajar di Hong Kong, dan Anda berasal dari negara-negara tertentu, pastikan untuk mendaftar beasiswa yang sangat membantu berikut ini:

 

Di Indonesia, beasiswa LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) adalah hibah terlengkap dan penting yang harus Anda coba. Ini merupakan salah satu alasan dan keuntungan kuliah di Hong kong yang sangat menarik.

 

 Biaya Hidup Siswa di Hong Kong

 

Seorang mahasiswa internasional , yang saat ini belajar di Hong Kong, menjelaskan berapa banyak yang dia habiskan untuk berbagai hal, untuk belajar di luar negeri.  Dari vaksin, hingga buku dan akomodasi, ia mencakup semua aspek kehidupan siswa.

 

Biayanya adalah sebagai berikut:

 

  • Asuransi perjalanan: 480 $ (selama 10 bulan)

 

  • Vaksin: 285 $

 

  • Materi pembelajaran: sekitar 100 $ / bulan

 

  • Biaya akomodasi: 700 $ / bulan

 

  • Makan di restoran normal: 8 $

 

  • Secangkir kopi: 4 $

 

  • Tiket bus bulanan: 50 $

 

  • Tiket film: 12 $

 

Aman Saat Pandemi

 

Universitas di Hong Kong telah meluncurkan inisiatif untuk  menarik sarjana internasional yang berpotensi diblokir dari negara-negara Barat.

 

Kota ini memposisikan dirinya sebagai tempat berlindung yang aman di dunia yang dihancurkan oleh COVID-19;  pada pertengahan Juli, Hong Kong hanya memiliki 12 kematian terkait.  Siswa yang masuk dapat menjalani pengujian dan karantina yang ketat, tetapi setelah jelas, mereka dapat menikmati kampus terbuka dengan perpustakaan dan lab, meskipun kelas masih diajarkan dalam mode hybrid.

 

Kota 2 Bahasa, China Dan Inggris

 

Satu hal yang membuat Hong Kong menjadi tujuan yang menarik untuk studi adalah bahwa ia memiliki dua bahasa resmi: Inggris dan Cina.  Karena bahasa Inggris adalah lingua franca perjalanan, ini menjadikannya tempat yang sangat baik untuk belajar.

 

Dan kemudian ada lokasi utamanya di jantung kawasan Asia-Pasifik.  Hal ini memudahkan kedekatannya dengan daratan Cina, serta akses tak terkalahkan ke tujuan Asia populer lainnya.  Faktor dalam kesibukan bandara internasional yang dilayani oleh lebih dari seratus maskapai penerbangan, lebih dari seribu penerbangan internasional setiap hari, dan zona waktu bersama dengan orang-orang seperti Singapura, Indonesia, Australia Barat dan banyak tujuan wisata populer lainnya, dan daftar alasan untuk  memilih Hong Kong karena studi terus berkembang.

 

Hong Kong juga merupakan pemimpin dalam industri perhotelan dan pariwisata.  Penduduk lokal Hong Kong yang makmur dan sering bepergian menghadirkan peluang menarik bagi perusahaan layanan perjalanan, sementara lokasi strategis kota dalam jarak penerbangan lima jam dari setengah populasi dunia mengamankan popularitasnya sebagai tujuan wisata liburan dan bisnis, Ini merupakan salah satu alasan dan keuntungan kuliah di Hong kong yang sangat menarik.

share