Perbandingan Sistem Pendidikan 2 Negara Besar di Dunia – Negara-negara besar seperti Indonesia dan Ingrris Merupakan salah satu dari beberapa negara besar yang ada didunia. nah dari kedua negara ini sistem pendidikan yang kemudian bisa melahirkan para ilmuwan-ilmuwan besar nantinya, apa kemudian yang menjadi kunci sukses kedua negara ini.
Perbandingan Sistem Pendidikan 2 Negara Besar di Dunia
 
proses penddidikan dasar diindonesia lebih menekankan pada teori dari pada proses eksperimen. Sekolah dasar di Indonesia diperuntukan untuk anak usia 6 sampai 11 tahun dan berlangsung dalam kurung waktu 6 tahun. jenjang sekolah dasar diindonesia yaitu jenjang kelas I-VI. dalam sistem pendidikan diindonesia mengenal istilah Ujian Nasional. jika siswa tidak lulus ujian nasional thap pertama, siswa harus mengikuti tahap kedua. jika tidak lulus pada tahap kedua, mereka harus mengikuti program kerja paket. kurikulum mata pelajaaran yang diajarkan antara lain pendidikan agama, pendidikan kewarganegaraan, bahasa indonesiam matematika, IPA, IPS, seni Budyaa dan keterampilan, Penjas serta , muatan lokal.

pada proses pendidikan di inggris sistem pendidikan dasar di Inggris lebih menekankan pada praktek daripada teori. Sekolah dasar di negara tersebut diperuntukkan untuk anak usia 5 sampai 10 tahun dan berlangsung dalam kurun waktu kurang lebih 6 tahun. Dalam sistem pendidikan di Inggris tidak ada sistem ujian untuk naik ke kelas selanjutnya. Ujian kemampuan dasar dilakukan hanya satu kali ketika siswa berumur 7 tahun. Tahun pertama dan kedua disebut infants dan tahun ketiga sampai keenam disebut Junior. Kurikulum mata pelajaran yang diajarkan pada sekolah dasar di sana antara lain bahasa Spanyol, matematika, IPA, IPS, pelatihan berupa pelatihan musik, seni, estetika, dan kerajinan tangan serta pelajaran olahraga atau pendidikan jasmani

demikian artikel ini semoga bermanfaat buat pakarnis sekalian.

share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *