Pandangan Filsafat Francis Bacon – Baik kali ini admin akan membagikan kepada pakarnis sekalian mengenai pandangan filsafat dari salah seorang filsuf terkenal asal inggris, beliau merupakan penulis terkenal dari tanah britania, berikut ulasannya :
Pencetus Metode Ilmiah Pertama Seorang Filosof Asal Inggris
Francis Bacon
Francis Bacon, Viscount St Alban pertama ( Lahir 22 Januari 1561) adalah seorang filsuf, negarawan dan penulis. ia juga dikenal sebagai pendukung revolusi sains. bahkan menurut John Abrey dedikasinya menggabungkan kedalam sebuah kelompok ilmuwan bersejarah yang meninggal dunia akibat eksperimen sendiri.
karya-karya bacon membangun dan mempopulerkan metodologi induksi untuk penelitian ilmiah, seringkali disebut beconian atau secara sederhana metode ilmiah. Francis Bacon dianugerahi gelar Sir pada tahun 1603 diangkat menjadi Baron Verulam ditahun 1681, efek dari tidak adanya keturunan dari dia maka gelar kebangsawanan itupun hilang ketika beliau wafat. ia juga sering dijuluki sebagai pencipta esai. bacon layak dibandingkan dengan filsof asal perancis Rene Decartes, tokoh pendorong lain bagi masa depan ilmu pengetahuan mendatang. 
bacon hidup lebih dahulu segenerasi dengan Descartes dan dia lebih gigih dari Descartes dalam hal mengumandangkan pentingnya penelitian dan percobaan. tetapi arti penting descartes orang perancis ini dalam hal penemuan matematika membuat ia sedikit lebih tinggi dalam perbandingannya dengan Bacon.
nah itulah tadi pandangan kehidupan bacon mengenai filsafat dan sejarah kehidupan dia. semoga bisa menjadi penyemangat buat kita semua.
share