Ketika lulus sekolah tingkat menengah mungkin sebagian besar dari anda ingin melanjutkan ke perguruan tinggi. Jangan asal asalan nantinya ketika memilih jurusan karena akan menentukan karir anda di masa depan.

Kini akses pendidikan sudah terbuka lebar. Begitu juga untuk perempuan. Maka bagi perempuan pun semestinya jika ingin melanjutkan kuliah, dapat memilih jurusan yang sekiranya tepat untuknya. Nah, berikut ini ada beberapa jurusan kuliah yang prospek kerjanya bagus untuk wanita untuk karirnya di masa mendatang.

Jurusan Ilmu Kebidanan

Meskipun bisa untuk laki laki, namun kebanyakan ilmu kebidanan adalah jurusan kuliah yang prospek kerjanya bagus untuk wanita. Laki laki kurang begitu minat dengan jurusan ini. Prospek jurusan ini juga cukup bagus. Nantinya akan bekerja sebagai bidan yang ditempatkan di klinik kesehatan maupun rumah sakit.

Ilmu Keperawatan

Jurusan selanjutnya yakni ilmu keperawatan. Jurusan ini memang banyak diminati perempuan. Prospek pekerjaan ini cocok untuk perempuan, mereka punya karakter sabar, nantinya bekerja merawat orang. Meski jurusan ini juga bisa diambil laki laki.

Pendidikan dokter

Salah satu jurusan yang keren adalah pendidikan dokter. Jurusan ini juga bagus untuk karir anda di masa depan. Tentu saja, selain pekerjaan mulia membantu melayani kesehatan, profesi dokter punya status tinggi di masyarakat.

Jurusan pendidikan dokter sangat cocok untuk siapa saja, baik laki laki maupun perempuan. Untuk perempuan, dengan mengambil jurusan ini nantinya bisa menjadi dokter gigi, dokter anak, dokter umum, hingga dokter hewan dan masih banyak lagi. Dengan sifat dasar seperti sabar dan suka merawat, perempuan rasanya cocok mengambil jurusan pendidikan dokter.

Psikologi

Jurusan lainya yang cocok untuk perempuan adalah psikologi. Perempuan memang tepat mengambil jurusan ini lantaran mereka punya empati besar, peka, berperasaan dan Lebih halus dibanding laki laki.

Nantinya, jurusan psikologi ini akan mengantarkan anda menjadi seorang psikolog. Membantu permasalahan orang lain dan memahami perasaan. Selain itu, menjadi seorang psikolog adalah profesi yang bergengsi, punya prospek bagus untuk karir seorang perempuan.

Jurusan kependidikan

Guru di TK, Playgroup, SD hingga SMP banyak yang perempuan. Memang profesi semacam ini juga cocok untuk mereka yang sifatnya sabar, keibuan dan cerdas.

Untuk menjadi seorang guru, perempuan mengambil jurusan kependidikan. Disamping karir cukup menjanjikan mengingat tenaga pengajar selalu dibutuhkan, menjadi guru adalah pekerjaan mulia sepanjang masa.

Jurusan tata busana

Fesyen dan perempuan adalah satu kesatuan. Mereka memang selalu bisa dan tertarik pada fesyen. Dengan karakter dasar mereka yang suka fesyen, jurusan tata boga bisa jadi jurusan yang tepat bagi mereka. Jurusan ini bisa mengembangkan skill dan passion mereka di bidang fesyen. Jurusan ini kini makin mendapatkan tempat dan karirnya pun cukup bagus. Jurusan tata boga bisa mengantarkan karir menjadi Pekerja fesyen maupun pengusaha di bidang fesyen. Selain tata boga  ada juga jurusan tata rias, ini berkaitan dengan perawatan diri  make up dan lainya. Jurusan ini juga cocok bagi perempuan yang secara naluriah berwatak perawat diri.

Karir  jurusan  tata rias juga cukup bagus. Bisa bekerja sebagai penata rias artis artis papan atas atau bisa juga membuka usaha sendiri seperti membuka salon kecantikan. Usaha ini tentu menjanjikan.

Nah itulah tadi informasi tentang jurusan kuliah yang prospek kerjanya bagus untuk wanita. Ada banyak jurusan yang cocok sesuai karakter perempuan dan punya prospek bagus untuk karir mereka di masa depan.

share