7 Tips Menjaga Anda Tetap Bugar Menjalankan Ibadah Puasa – Menjaga ketahanan tubuh menjadi hal yang utama buat kita agar tetap selalu bugar. menjaga ketahanan tubuh banyak cara yang dapat kita lakukan, seperti istirahat yang cukup dengan tidur delapan jam sehari sekiranya menjadi bahan pertimbangan yang baik buat pakarnis sekalain dalam menjaga kesehatan tubuh kita.
7 Tips Menjaga Anda Tetap Bugar Menjalankan Ibadah Puasa

7 Tips Menjaga Anda Tetap Bugar Menjalankan Ibadah Puasa  :

Nah berikut admin bagikan kepada anda semua tujuh tips menjaga kesehatan tubuh agar tetap bugar, apa lagi memasuki bulan puasa seperti ini kita harus bisa menjaga tubuh kita agar tetap sehat dan bisa terus menjalani bulan suci ramadhan dengan lancar.
  1. Cukup Istirahat. Istirahat yang cukup setiap harinya, merupakan salah satu faktor untuk menjaga daya tahan tubuh anda.
  2. Berpikir Positif. Di dalam tubuh yang sehat terdapat pikiran yang tenang dan sehat juga. Maka usahakan selalu berpikiran positif terhadap segala masalah yang menerpa kita.
  3. Rutin Berolahraga. Setiap pagi, usahakan selalu melakukan olahraga secara teratur. Ini bertujuan untuk menjaga kondisi tubuh agar selalu bugar dan sehat.
  4. Kebersihan Makanan. Selalu memastikan bahwa makanan yang anda makan sudah higienis atau sudah di cuci dengan bersih atau dimasak dengan matang yang sempurna.
  5. Kontrol Makanan. Makanlah dengan porsi yang wajar jangan berlebihan. Di khawatirkan badan anda akan mengalami kegemukan dan riskan terkena penyakit yang terkait dengan kegemukan atau obesitas.
  6. Makanan Berserat. Penuhi makanan yang berserat setiap harinya. Makanan yang berserat yaitu apel, wortel maupun kacang-kacangan. Fungsi makanan berserat ini yaitu menjaga tubuh dari serangan bakteri.
  7. Vitamin D. Penuhi kebutuhan vitamin D. Karena vitamin D ini berfungsi untuk menstimulus sel imun untuk menghalau virus dan bakteri. Vitamin D dapat ditemukan pada sinar matahari, telur, hati dan ikan.
Demikian 7 Tips Menjaga Anda Tetap Bugar Menjalankan Ibadah Puasa semoga bisa bermanfaat dan bisa terhindar dari berbagai macam penyakit serta ibadah puasa kita dapat berjalan dengan lancar tanpa anda kendala.
share
#

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *