Pendapat Pakar – 5 Tips Berolahraga Yang Dapat Dilakukan Dibulan Ramadhan, Melakukan olahraga pada bulan ramadhan memang memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi untuk dilakukan, karena selain menguras tenaga yang berlebih dapat juga menjadi penghalang pada saat berpuasa. namun berolahraga juga harus mesti dilakukan untuk bisa selalu menjaga kesehatan tubuh kita. nah berikut 5 tpis berolaharaga pada bulan suci ramadhan.
5 Tips Berolahraga Yang Dapat Dilakukan Dibulan Ramadhan | Pendapat Pakar

1. Jangan Berolahraga Saat Cuaca Panas

Jangan berolahraga di waktu saat matahari sedang terik, karena hal ini tidak baik untuk tubuh kita. Selain itu, berolahraga pada saat cuca sedang panas akan membuat kita kehilangan terlalu banyak keringat dan membuat tubuh menjadi dehidrasi dan akan mengganggu fungsi organ tubuh.

2. Pilihlah waktu Olahraga Menjelang Berbuka

Waktu menjelang berbuka adalah waktu yang sangat tepat untuk melakukan kegiatan berolahraga. Karena pada waktu ini kita bisa menyesuakan keadaan tubuh, dan mengembalikan keadaan tubuh menjadi lebih baik karena setelah berolahraga kita tidak butuh waktu lama untuk menunggu berbuka puasa. Selain itu pada waktu menjelang berbuka cuaca tidak terik, sehingga kita dapat terhindar dari bahaya dehidrasi.

3. Jangan Melakukan Olahraga Berat

Pada saat melakukan olahraga sambil menjalan kan ibadah puasa, sebaiknya jangan melakuka olah raga yang terlalu berat dan terlal banyak membuang keringat. Hindari olahraga seperti melakukan angkat beban, sebaiknya ganti dengan olah raga yangtergolong santai seperti, jogging, berspeda, atau melakukan yoga.

4. Berolahraga Dengan Waktu Yang Singkat

Sebaiknya berolahraga dengan waktu yang singkat 20-30 menit. Waktu tersebut sudah sangat cukup untuk melakukan olahraga dengan baik. Dengan berolahraga secara singkat kamu akan terhindar dari bahaya kelelahan yang berlebih.

5. Jangan Lupakan Perlengkapan Olahraga

Yang terakhir agar kegiatan olahraga menjadi lebih aman, sebaiknya persiapkan perlengkapan olahraga terlebih dahulu sebelum menjalankan kegiatan olahraga. Kamu bisa beli perlengkepan terlebih dahulu di pusat perbelanjaan jika kamu tidak memilikinya.
Demikian artikel ini semoga bisa menambah wawasan kita dan bisa selalu menjalankan ibadah dibulan suci ramadhan dengan lancar dan sehat selalu.
share
#

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *