baik kali ini admin akan membagikan ulasan mengenai apa yang menjadi penyebab dari pada munculnya kabut asap dibeberapa daerah yang ada diindonesia. seperti diketahui bahwa area sumatera dan kalimantan sangat rentan dengan kebakaran hutan sehingga menjadi penyebab timbulnya kabut asap. berikut ada 3 penyebab munculnya kabut asap diindonesia.

3 Hal ini penyebab kabut asap

  1. nah pada bagian pertama yang menjadi penyebab kebakaran hutan adalah lahan gambut yang merupakan ciri dari hutan tropis diindonesia, dimana jika musim kering tiba maka lahangambut menjadi sasaran yang sangat rentan unutk terjadinya kebakaran.
  2. pada bagian kedua adalah potensi lahan indonesia yang sering dijadikan lahan pembuatan kebun kelapa sawit sehingga membuat lahan-lahan seperti hutan dan sebagainya sering dibakakr untuk dijadikan lahan perkebunan.
  3. dan yang terakhir menjadi sumber dari kabut asap adalah terjadinya gesekan antara ranting-ranting pohon yang kering bisa menjadi penyebab munculnya percikan api dan bisa menjadi sumber titik api dan ini pulalah yang menjadi penyebab kebakaran hutan diindonesia.

baik demikian artikel ini semoga bermanfaat buat pakarnis sekalian, dan dapat menjadi bahan referensi agar menjadi perhatian serius buat kita semua.

#

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *