3 Alasan agar anda tidak salah jurusan

baik kali ini admin akan membagikan sedikit tips bagaimana cara memilih jurusan untuk kuliah diuniversitas yang diinginkan, dalam hal memilih jurusan menjadi sesuatu yang sangat penting bagi masa depan kita karena salah dalam memilih jurusan akan berakibat pada tidak ada minat ataupun motivasi kita untuk melanjutkan perkuliahan.

nah admin akan membagikan tiga tips yang menurut admin paling jitu agar tidak salah jurusan berikut tipsnya :

  1. pilihlah jurusan yang sesuai dengan minat dan bakat dalam diri anda. semisal anda berminat dalam fotografi maka pilih lah jurusan desain komunikasi visual atau jurusan forografi agar sesuai dengan minat dan bakat anda maka anda kan menekui dunia perkuliahan karena ini merupakan dunia anda sendiri.
  2. kemudian yang kedua adalah tentukan seberapa besar minat anda dalam memilih jurusan yang anda akan tuju, dimana jurusan yang anda akan masuki bisa membuat anda penasaran dan bisa terus berkembang jika anda berada pada jurusan tersebut.
  3. nah ini yang sering menjadi pertimbangan salah dalam memilih jurusan, dimana prospekmkerja menjadi pertimbangan dalam memilih jurusan yang diingikan karena peluang untuk kerjannya lebih besar. padahal dalam setiap jurusan pasti akan bermuara dalam dunia kerja karena jurusan yang dibuka pastinya dibuka untuk sebuah tempat kerja selain itu pengembangan dari pada ilmu tersebut bisa membut anda untuk bisa lebih berkembang.

nah demikian tips dan trik yang admin berikan kepada seluruh pakarnis. semoga artikel ini bermanfaat buat teman-teman sekalian dalam memilih jurusan yang sesuai betul dengan pilihan hati teman-teman jangan karena paksaan siapapun.

#

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *