Taiwan adalah sebuah pulau yang terletak di Asia Timur di Samudra Pasifik Barat dan terletak di lepas pantai tenggara daratan Cina. Budaya Taiwan adalah campuran dari berbagai sumber, menggabungkan unsur-unsur budaya tradisional Cina, budaya Jepang, kepercayaan Konfusianisme tradisional, dan nilai-nilai Barat yang semakin meningkat, itu merupakan salah satu alasan mengapa mahasiswa internasional mempertimbangkan untuk belajar di luar negeri di Taiwan.

 

10 Alasan Dan Keuntungan Kuliah Di Taiwan

 

Berikut adalah 10 alasan dan keuntungan kuliah di Taiwan yang sangat menarik :

 

Pendidikan Di Bidang Teknologi Sangat Sukses

 

Universitas Taiwan terkenal dengan kualitas akademis dan penelitian mereka di bidang sains dan teknologi.  Lulusan dari universitas-universitas ini secara konsisten mendapat peringkat di antara yang terbaik untuk dipekerjakan.  Sebagian besar universitas di Taiwan berada di antara peringkat 200 teratas dunia dan menarik banyak siswa internasional. Ini merupakan salah satu alasan dan keuntungan kuliah di Taiwan yang sangat menarik.

 

Program yang luas

 

Keragaman program terakreditasi yang ditawarkan oleh universitas Taiwan dan fokus pada penelitian inovatif menjadikannya pilihan studi luar negeri yang menarik.  Dikenal dengan industri teknologi terdepan di dunia, mata pelajaran seperti robotika dan kecerdasan buatan juga populer dalam pendidikan tinggi Taiwan.

 

Pemerintah Taiwan ingin menarik lebih banyak siswa internasional, dan telah menetapkan target ambisius untuk mencapai 150.000 siswa internasional pada tahun 2020. Meskipun sebagian besar program sarjana diajarkan dalam bahasa Cina, banyak universitas terkemuka telah meningkatkan jumlah program gelar yang diajarkan.  sebagian atau seluruhnya dalam bahasa Inggris untuk melayani siswa internasional. Ini merupakan salah satu alasan dan keuntungan kuliah di Taiwan yang sangat menarik.

 

 Biaya Terjangkau

 

Dalam hal biaya, biaya sekolah dan biaya hidup Taiwan relatif lebih rendah daripada negara-negara populer seperti Inggris, AS atau Australia.  Menurut Komite Masuk Universitas untuk Mahasiswa Tionghoa, biaya kuliah di perguruan tinggi seni liberal umumnya lebih rendah, sedangkan perguruan tinggi kedokteran sekitar dua kali lebih mahal.

 

Selain itu, pemerintah menawarkan serangkaian beasiswa bagi siswa internasional, termasuk Beasiswa Pelajar Cina Elite, Beasiswa Pelajar Cina Luar Negeri MOE, dan Beasiswa / Bantuan Keuangan Asosiasi Cina.  Beberapa universitas ternama juga menyediakan beasiswa internasional sendiri untuk mengurangi beban keuangan orang tua. Ini merupakan salah satu alasan dan keuntungan kuliah di Taiwan yang sangat menarik.

 

 Semakin Pentingnya Bahasa Cina

 

Dengan perkembangan pesat ekonomi Tiongkok, dan fakta bahwa Tiongkok sekarang adalah negara terbesar di dunia dalam hal populasi bangsa, bahasa Tiongkok secara bertahap mengejar, jika tidak menyalip, peran utama yang dimainkan bahasa Inggris.  Faktanya, bahasa Mandarin juga digunakan secara luas di banyak negara di luar China dan Taiwan, contohnya termasuk Malaysia, Singapura, Indonesia, Thailand, Brunei, dan banyak lagi.

 

Dengan sejarah lebih dari 500 tahun, budaya Cina juga merupakan salah satu budaya tertua dan terkaya yang dapat ditemukan di dunia.  Dan cara apa yang lebih baik untuk mempelajari budaya dengan memulai dari bahasa yang digunakannya. Ini merupakan salah satu alasan dan keuntungan kuliah di Taiwan yang sangat menarik.

 

Surga Pecinta Alam

 

Taiwan adalah pulau tropis yang indah.  Alam dan pemandangan yang menakjubkan tidak terlalu jauh.  Hanya beberapa pemberhentian MRT dan naik bus umum dari ibukota adalah salah satu gunung paling terkenal di Taiwan dengan jalur yang tak terhitung jumlahnya dan pemandangan kota yang menakjubkan.  Pada pendakian tertentu, Anda dapat menyaksikan ventilasi vulkanik aktif dan mata air panas alami. Ini merupakan salah satu alasan dan keuntungan kuliah di Taiwan yang sangat menarik.

 

Taiwan Ramah, Aman Dan Damai

 

Sebagai siswa internasional, Anda mengharapkan lingkungan di mana Anda dapat dengan aman dan damai fokus pada tujuan Anda.  Taiwan, tidak diragukan lagi, adalah salah satu tujuan teraman di dunia dan salah satu negara dengan peringkat tertinggi dalam Indeks Perdamaian Global.  Sejak paruh kedua abad ke-20, ia secara konsisten mempertahankan standar hidup yang sangat tinggi, menjadikannya salah satu dari empat Macan Asia yang tangguh.  Jadi, harapkan lingkungan yang menyenangkan, dapat disesuaikan, dan harmonis ditambah dengan ketinggian modernitas di salah satu tempat terbaik untuk hidup di dunia.  Perhatikan bahwa negara ini juga termasuk di antara yang paling ramah dan mendapat skor tertinggi dalam hal keramahan. Ini merupakan salah satu alasan dan keuntungan kuliah di Taiwan yang sangat menarik.

 

 Pertukaran Budaya Lokal

 

Program ini, disponsori oleh Kementerian Pendidikan Taiwan, memasangkan siswa internasional dengan sekelompok kecil siswa sekolah dasar di daerah pedesaan Taiwan.  Sebagian besar anak sekolah tersebut belum pernah keluar dari kampung halamannya, apalagi melihat atau mengalami budaya lain.  Program ini memfasilitasi pertukaran lintas budaya antara siswa internasional dan anak-anak Taiwan melalui sesi Skype mingguan.  Karena kemungkinan kendala bahasa, siswa Taiwan biasanya dipasangkan dengan siswa internasional untuk membantu penerjemahan.

 

Program ini memungkinkan Anda untuk mengembangkan persahabatan yang langgeng dengan penduduk setempat Taiwan dan memahami Taiwan dari sudut pandang yang sangat unik. Ini merupakan salah satu alasan dan keuntungan kuliah di Taiwan yang sangat menarik.

 

Makanan Lezat

 

Jantung dan jiwa budaya Taiwan terletak pada makanan dan minuman.  Salah satu aspek terbaik dari makanan Taiwan adalah keanekaragamannya.  Untuk petualang yang rajin , makanan seperti tahu bau, omelet tiram, dan kue beras darah adalah makanan lezat yang harus dicoba.  Namun, bagi mereka yang ingin memulai dengan pendekatan yang lebih konservatif, makanan seperti ayam goreng, pangsit, dan sup mie daging sapi adalah hidangan khas Taiwan yang menggugah selera.

 

Salah satu aspek paling unik dari budaya makanan Taiwan adalah pasar malam.  Tidak seperti restoran tradisional, pasar malam adalah kedai makanan bergaya karnaval yang berspesialisasi dalam satu hidangan.  Beberapa makanan Taiwan paling terkenal berasal dari pasar malam.  Beberapa dari kios ini bahkan memiliki ribuan pelanggan setiap malam.  Yang terbaik dari semuanya, makanan di Taiwan relatif murah. Ini merupakan salah satu alasan dan keuntungan kuliah di Taiwan yang sangat menarik.

 

Kemudahan Transportasi

 

Taiwan memiliki salah satu sistem transportasi umum paling modern dan andal .  Di kota Taipei saja, sistem Mass Rapid Transit (MRT) dapat membawa Anda ke mana saja di Taipei, biasanya dengan harga kurang dari 10 ribu rupiah.  Dimanapun MRT gagal, selalu ada jalur bus yang dapat membawa Anda mendekati tujuan akhir Anda.  Yang terbaik dari semuanya, transportasi umum menerima kartu ID pelajar sebagai bentuk pembayaran (dan bahkan memberikan diskon pelajar).

 

Taiwan juga memiliki transportasi jarak jauh yang sangat nyaman.  Sistem rel berkecepatan tinggi berjalan dengan kecepatan hingga 180 mil per jam.  Ini dapat membawa Anda dari bagian utara Taiwan ke ujung selatan dalam hitungan jam.  Jaringan sistem kereta api juga bercabang dari rel kecepatan tinggi untuk membawa penumpang ke distrik yang lebih pedesaan.  Taksi dan Uber di kota-kota besar selalu mudah ditemukan. Ini merupakan salah satu alasan dan keuntungan kuliah di Taiwan yang sangat menarik.

 

 Mudah Mendapatkan Beasiswa

 

Anda harus mempertimbangkan untuk mengajukan beasiswa karena keuangan bisa menjadi beban nyata bagi Anda di sini.  Karena pemerintah Taiwan telah meningkatkan strategi promosinya untuk menarik siswa internasional, Anda dapat memanfaatkan beberapa pilihan beasiswa eksklusif.  Misalnya, ada Beasiswa MOFA Taiwan yang telah diluncurkan oleh trinitas Kementerian Ekonomi, Kementerian Pendidikan, dan Dewan Sains Nasional dan yang menawarkan dukungan kepada mereka yang memiliki profil akademis yang luar biasa.  Selama negara Anda memiliki hubungan diplomatik dengan Taiwan, Anda akan memenuhi syarat untuk melamar. Ini merupakan salah satu alasan dan keuntungan kuliah di Taiwan yang sangat menarik.

share