Pendidikan telah memainkan peran kunci dalam kebangkitan negara Singapura.  Mungkin tidak mengherankan, universitas Singapura termasuk di antara beberapa yang berperingkat paling tinggi dan dihormati di dunia.

 

Dengan pandemi virus korona yang membatasi perjalanan internasional dan mengganggu pendidikan tinggi global, siswa sekolah tinggi yang berencana untuk belajar di luar negeri harus mempertimbangkan kembali pilihan mereka.  Bagi banyak orang, Singapura berada di urutan teratas.

 

Alasan Dan Keuntungan Kuliah Di Singapura

 

 

Untuk pelajar petualang dan ambisius yang bertekad untuk memperluas wawasan dan menjalani kehidupan sebagai pelajar internasional, berikut lima alasan dan keuntungan kuliah Singapura untuk mahasiswa Internasional :

 

 Reputasi global untuk keunggulan akademik

 

Singapura memiliki reputasi keunggulan akademis tidak hanya di Asia, tetapi juga di seluruh dunia.  Sistem pendidikan bangsa dianggap kelas dunia dan memiliki bakat akademis yang sangat maju dan kompetitif.

 

Selama beberapa tahun, Singapura dinobatkan sebagai lokasi dengan kinerja terbaik untuk tes Program for International Student Assessment (PISA) yang dilakukan oleh Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD).  Ini juga merupakan rumah bagi universitas yang telah memenangkan pengakuan global untuk akademisi papan atas dan fasilitas penelitian tingkat lanjut mereka.

 

Mungkin tidak mengherankan, banyak akademisi dan cendekiawan internasional yang tertarik untuk mengajar dan belajar di sini.  Tidak peduli dari mana siswa berasal, pengalaman mereka belajar di Singapura akan membangun kekuatan dan kemampuan mereka, dan dengan berani memperluas wawasan dan perspektif mereka. Ini merupakan salah satu alasan dan keuntungan kuliah Singapura bagi mahasiswa Internasional.

 

 Koneksi Industri Teratas

 

Saat ini, Singapura adalah pusat industri terkemuka untuk kedirgantaraan, teknik presisi, teknologi informasi, farmasi dan bioteknologi, industri kreatif, dan layanan profesional.

 

Banyak perusahaan multinasional telah mendirikan kantor pusat di Asia serta laboratorium penelitian dan pengembangan global di Singapura.  Beberapa contoh penting termasuk Facebook, LinkedIn, Twitter dan, yang terbaru, Dyson dan Tencent.

 

Konektivitas dan pengaruh Singapura di kawasan ini, integrasi budaya timur dan barat serta sikap menyambutnya terhadap investasi asing telah menjadikannya pusat bisnis yang penting di Asia.

 

Mahasiswa dapat memanfaatkan ini dan menikmati akses ke jaringan dan industri internasional, dengan berbagai saluran untuk terhubung dengan pemain industri terkemuka.  Banyak universitas menawarkan siswa proyek industri praktis atau peluang magang, membuka peluang karir yang lebih menarik.

 

Calon pemimpin perubahan dan wirausahawan juga akan menghargai fakta bahwa universitas telah membentuk kolaborasi dan kemitraan strategis dengan pemain industri utama (serta lembaga pemerintah) untuk mendirikan laboratorium penelitian tingkat lanjut, program inkubasi inovasi. Ini merupakan salah satu alasan dan keuntungan kuliah Singapura bagi mahasiswa Internasional.

 

 Masyarakat Multikultural

 

Singapura adalah masyarakat multi-budaya di mana orang-orang menghormati agama, ras, dan budaya yang berbeda.  Ada empat bahasa resmi di Singapura – Inggris (bahasa utama yang digunakan di sekolah dan tempat kerja), Cina, Melayu dan Tamil.

 

Keragaman tersebut telah memungkinkan Singapura untuk menarik siswa internasional dari banyak tempat di seluruh dunia.  Pelajar internasional di Singapura berkembang pesat dalam lingkungan ini, mengalami perpaduan budaya multietnis sambil tetap dapat mengandalkan bahasa Inggris sebagai media komunikasi dalam kehidupan sehari-hari.

 

Ada banyak kesamaan antara gaya hidup di Singapura dan bagian lain dunia, sedemikian rupa sehingga membiasakan diri dengan kehidupan sehari-hari mungkin seperti berjalan-jalan di taman.  Meski begitu, pelajar internasional mungkin masih menemukan sesuatu yang unik Singapura di setiap sudut.

 

 Kualitas Hidup Yang Tinggi

 

Lembaga konsultan manajemen sumber daya manusia terbesar di dunia, menempatkan Singapura sebagai kota dengan kualitas hidup tertinggi di Asia dalam Survei Kualitas Hidup Perkotaan 2019.

 

Perencanaan kota yang efisien, ekonomi yang maju, lokasi geografis yang unggul, sistem hukum yang baik, transportasi yang nyaman, iklim yang hangat, serta suasana sosial yang toleran dan bersahabat menjadikan Singapura tujuan studi yang cocok untuk orang-orang dari semua lapisan masyarakat.

 

Singapura juga memiliki budaya seni yang kaya, sejarah, arsitektur, makanan, pemandangan alam, kegiatan rekreasi dan perayaan, yang menarik banyak wisatawan internasional setiap tahun.

 

Pelajar internasional di Singapura diatur untuk mendapatkan pengalaman hidup yang unik dan imersif.  Pembelajaran di sini tidak terbatas hanya di ruang kelas tetapi jauh melampaui dunia pada umumnya. Ini merupakan salah satu alasan dan keuntungan kuliah Singapura bagi mahasiswa Internasional.

 

 Lingkungan yang aman dan terjamin

 

Hukum di Singapura ditegakkan dengan ketat, yang menjelaskan tingkat kejahatannya yang sangat rendah dan reputasinya sebagai salah satu negara teraman di dunia.

 

Ini tidak diragukan lagi merupakan daya tarik bagi banyak siswa internasional.  Tinggal jauh dari rumah dapat menimbulkan kekhawatiran bagi siswa internasional dan keluarga mereka.

 

Secara umum, Singapura memiliki lingkungan politik dan sosial yang relatif stabil.  Instansi pemerintah dan entitas komersial sama-sama cenderung efisien dan sistematis, dan rata-rata orang Singapura yang melek teknologi dan berpengetahuan luas.

 

Bahkan di tengah pandemi virus Corona, Singapura berhasil mengendalikan penyebaran dan jumlah penularan, serta dianggap sebagai model untuk ditiru negara lain.

 

Sebagai pemimpin dunia dalam eksplorasi dan kemajuan, Singapura tetap sebagai titik pusat pembelajaran dengan perguruan tinggi kelas waktu nyata yang menawarkan pelatihan berkualitas siswa universal dengan biaya yang wajar.

 

Singapura menawarkan siswa pengalaman belajar yang menarik karena mereka mendapatkan perpaduan ideal dari perpaduan sosial, sosial dan instruktif.  Selain itu, negara ini menawarkan kemajuan kreasi kehidupan masa kini Singapura yang benar-benar hidup dan kosmopolitan.  Banyak pelajar saat ini yang memilih untuk berkonsentrasi di Singapura.

 

Pelajar yang akan datang mendapatkan kesempatan untuk membanjiri diri mereka dalam kehidupan sosial yang kaya, tetapi juga menghasilkan pekerjaan yang bermanfaat.  Pemerintah terdekat memberikan pembiayaan tahunan, yang memudahkan lulusan untuk memulai organisasi mereka sendiri. Ini merupakan salah satu alasan dan keuntungan kuliah Singapura bagi mahasiswa Internasional.

 

Berkonsentrasi di Singapura adalah pilihan yang tepat bagi siswa yang ingin menjelajahi berbagai masyarakat.  Dari memuji Tahun Baru Imlek dalam suasana konvensional hingga mempelajari masakan lokal surgawi, memulai kursus di Singapura adalah pilihan yang menarik dibandingkan dengan perguruan tinggi Barat.

 

Singapura juga merupakan rumah bagi sejumlah organisasi berorientasi komunitas yang telah mapan, menyatukan perguruan tinggi di Singapura dengan perguruan tinggi mengemudi di seluruh dunia.  Upaya terkoordinasi ini mencerminkan sorotan yang lebih luas pada internasionalisasi dan pengembangan di antara perguruan tinggi di Singapura, yang menciptakan tekad yang berkembang untuk pilihan energi untuk siswa yang akan datang. Ini merupakan salah satu alasan dan keuntungan kuliah Singapura bagi mahasiswa Internasional.

Demikianlah informasi tentang alasan dan keuntungan kuliah Singapura bagi mahasiswa Internasional, semoga bisa menjadi bahan referensi untuk kamu yang berminat melanjutkan kuliah di Singapura.

share
##############################################