Italia adalah lokasi studi internasional yang populer tidak hanya karena suasana multikulturalnya yang tinggi, tetapi negara ini juga memiliki beberapa universitas negeri dan swasta terbaik. Ada banyak sekali alasan dan keuntungan kuliah di Italia bagi siswa internasional.

 

10 Alasan Dan Keuntungan Kuliah Di Italia

 

 

Berikut adalah beberapa dari 10 alasan dan keuntungan kuliah di Italia sebagai lokasi studi internasional :

 

 1. Banyak Universitas Top Dengan Lingkungan Internasional

 

Ada hampir 100 universitas di seluruh Italia, serta banyak institusi khusus yang berada di bawah naungan sektor pendidikan tingginya.  Sebanyak 30 universitas termasuk dalam QS World University Rankings 2019, termasuk 12 dalam 500 teratas. Beberapa universitas paling bergengsi di Italia sudah ada sejak berabad-abad yang lalu, dan telah menghabiskan tahun-tahun itu untuk melatih para pemimpin dan cendekiawan terbaik dunia.

 

University of Bologna adalah institusi bergengsi yang menandai asal mula sistem pendidikan tinggi Barat saat ini sebagai universitas tertua di Eropa.  Selain itu, Bologna termasuk dalam daftar kota top Eropa yang menyambut jumlah siswa Erasmus terbesar. Ini merupakan salah satu alasan dan keuntungan kuliah di Italia bagi siswa internasional.

 

 2. Biaya Yang Terjangkau Bagi Siswa Internasional

 

Italia adalah salah satu negara paling terjangkau di Eropa tempat Anda dapat belajar di luar negeri dan itu juga berlaku untuk biaya sekolah dan biaya hidup.

 

Uang sekolah rata-rata untuk semua jenis gelar: 850 hingga 1.000 EUR / tahun

 

Biaya hidup rata-rata: 700 hingga 1.000 EUR / bulan untuk perumahan, makanan, transportasi, dan kesenangan

 

Kota termahal: Roma, Milan dan Bologna

 

Kota yang lebih murah: Pisa, Padua, atau Turin

 

Anda juga bisa mendapatkan Beasiswa untuk mendapatkan bantuan dalam membiayai studi Anda di Italia. Ini merupakan salah satu alasan dan keuntungan kuliah di Italia bagi siswa internasional.

 

 3. Mudah untuk bepergian ke luar negeri

 

Italia mengizinkan Anda untuk naik bus atau kereta api hanya dengan beberapa Euro untuk melarikan diri dari Milano yang dingin dan berkabut, atau dari Bologna yang ramai, ke beberapa pantai terindah di dunia.

 

Hampir setiap kota besar juga terhubung sempurna ke negara-negara Eropa dan non-Eropa dengan 87 bandara.  Anda dapat dengan mudah bepergian dengan kereta api, semua kota besar di Italia terhubung dengan 77 stasiun kereta api (utama).  Itu membuat hidup lebih mudah bagi banyak siswa yang tidak suka bepergian dengan mobil atau pesawat. Ini merupakan salah satu alasan dan keuntungan kuliah di Italia bagi siswa internasional.

 

 4. Negara yang penuh keajaiban

 

Meskipun Anda menikmati status pelajar internasional di Italia, sayang sekali jika Anda tidak memanfaatkan hak istimewa tinggal dekat dengan banyak Situs Warisan Dunia UNESCO.  Ya, Italia mengalahkan negara mana pun dalam hal ini, ada 51 situs warisan yang berkaitan dengan masa lalu budaya dan sejarah Italia.

 

Bayangkan secara langsung bagaimana para gladiator bertempur di Colosseum, berfoto memegang Menara Miring Pisa, tersesat di jalanan dan kanal-kanal Venesia, dan menjelajahi pusat iman Katolik di Kota Vatikan.  Pelajari sedikit sejarah dan geografi Italia dan kunjungi Pompeii dan Gunung Vesuvius. Ini merupakan salah satu alasan dan keuntungan kuliah di Italia bagi siswa internasional.

 

 5. Pusat Mode Dunia

 

Ketika kita memikirkan Italia, kita sering memikirkan seni, mode, desain dan budaya, dan dengan alasan yang bagus.  Italia mengklaim banyak merek mode dan desain paling terkenal di dunia, dengan sejarah kepemimpinan dalam seni dan arsitektur sejak berabad-abad lalu.  Studi di Italia sangat kuat di bidang-bidang ini, dengan banyak sekolah desain dan mode top berlokasi di negara tersebut, termasuk IED, Istituto Europeo di Design, yang memiliki sekolah di Milan, Cagliari, Como, Florence, Roma, Turin, dan Venesia.  Apakah Anda ingin mempelajari desain aksesori atau pemasaran barang mewah, Anda akan menemukan program yang mencakupnya.

 

Namun, sistem pendidikan tinggi Italia yang berkualitas tinggi secara menyeluruh dengan sejarah inovasi dan penelitian yang kaya.  Misalnya, mahasiswa dari Universitas Bologna baru-baru ini membantu membuat satelit, yang akan mengambil gambar bumi, mengukur radiasi, dan teknologi teknologi untuk misi luar angkasa di masa depan.  Dan dalam beberapa tahun terakhir, universitas Italia telah terlibat dalam pekerjaan dan penelitian penting di bidang perubahan iklim, astronomi, siklus sel, konservasi lumba-lumba, teknologi sel surya, pengobatan kanker, dan banyak lagi. Ini merupakan salah satu alasan dan keuntungan kuliah di Italia bagi siswa internasional.

 

 6. Aman Sampai Larut Malam

 

Dibandingkan dengan negara lain di Eropa bagian selatan, kehidupan di Italia dimulai dan berakhir pada larut malam.  Pukul 8 malam.  jalanan penuh dengan kehidupan, dan terkadang inilah saat kehidupan baru saja dimulai.  Di banyak kota Eropa lainnya, pada pukul 6 sore, kota tampak seperti mati secara tiba-tiba.  Tidak ada orang di sekitar lagi dan ambien benar-benar membuat depresi.  Ini pasti tidak akan terjadi di Italia.

 

Di kota universitas Italia, berjalan-jalan pada jam 9 atau 10 malam, terutama di musim semi-musim panas-musim gugur, membuat Anda merasa berada di tempat yang unik, selalu dikelilingi oleh orang-orang.  Di bagian selatan, sebagian besar toko tutup pada pukul 20.30.  dan memudahkan hidup siswa yang selalu lupa makan sebelum tutup. Ini merupakan salah satu alasan dan keuntungan kuliah di Italia bagi siswa internasional.

 

 7. Banyak peogram studi diajarkan bahasa Inggris

 

Di Italia, Anda dapat menemukan program studi yang sesuai di bidang apa pun yang dapat Anda bayangkan, dari Seni hingga Ilmu Komputer, banyak di antaranya diajarkan dalam bahasa Inggris.  Lihat program studi mana yang paling populer diajarkan dalam bahasa Inggris.

 

Anda harus lulus sekitar 20 ujian untuk berhasil menyelesaikan gelar (sekitar delapan ujian di setiap tahun akademik) dan kebanyakan di antaranya adalah ujian lisan.  Di beberapa bidang khusus, seperti kedokteran atau teknik, Anda akan diminta untuk lulus ujian 40 atau 50. Ini merupakan salah satu alasan dan keuntungan kuliah di Italia bagi siswa internasional.

 

 8. Bisa Belajar Bahasa Italia.

 

Bahasa Italia tidak hanya menjadi bahasa resmi Italia, tetapi juga merupakan bahasa resmi di beberapa bagian Swiss.  Italia juga merupakan bahasa resmi Uni Eropa dan Organisasi untuk Keamanan dan Kerja Sama di Eropa.

 

Digembar-gemborkan sebagai bahasa romansa paling romantis, bahasa Italia adalah bahasa yang paling banyak dipelajari di dunia untuk budaya dan kesenangan.  Karena budaya dan sejarah Italia yang kaya, bahasa Italia adalah bahasa yang tak ternilai bagi pecinta sejarah seni, sastra, arkeologi, filsafat, musik, makanan, mode dan desain, dan banyak lagi.  Jika Anda berharap untuk bekerja di salah satu bidang ini, kefasihan dalam bahasa Italia bisa menjadi nilai jual utama bagi perusahaan. Ini merupakan salah satu alasan dan keuntungan kuliah di Italia bagi siswa internasional.

 

 9. Dikelilingi oleh seni, arsitektur dan fashion

 

Terutama siswa yang memilih Italia untuk belajar gelar di bidang seperti seni, arsitektur, atau mode tidak akan pernah menyesali keputusan mereka.  Bahkan jika Anda datang ke Italia untuk mempelajari hal lain, Anda pasti akan menghargai budaya Italia ini.

 

Italia adalah tempat kelahiran seni Renaisans, ke mana pun Anda pergi di Italia, Anda tidak akan melihat apa pun selain keajaiban arsitektur yang bertahan dalam ujian waktu dan untuk mode. Ini adalah fakta yang terkenal bahwa orang Italia adalah penata rias yang elegan dan tajam untuk beberapa merek dan rumah mode terkenal. Ini merupakan salah satu alasan dan keuntungan kuliah di Italia bagi siswa internasional.

 

 10. Pusat Kebudayaan Dunia

 

Dianggap sebagai tempat kelahiran peradaban Barat. Selain membanggakan warisan seni, arsitektur, sastra, musik, patung, teater, sains dan teknologi, dan gaya yang kaya, Italia memiliki jumlah Situs Warisan Dunia UNESCO terbesar di dunia, serta lebih dari 3.000 museum. Setengah dari kekayaan seni terbesar dunia terletak di Italia.

 

Meskipun Italia terkenal dengan banyak kota yang megah dan khas, termasuk Roma, Firenze, Turin, Milan, Venesia, Napoli, dan Bologna, Italia juga terkenal dengan kota-kota pesisir yang indah dan pedesaan yang indah.  Pecinta alam bebas, olahraga, dan rekreasi akan menemukan banyak hal untuk dilihat dan dilakukan di Italia, termasuk ski Alpen yang sangat baik dan pendakian yang menakjubkan.  Ada juga kehidupan malamnya yang fenomenal dan terkenal di dunia. Ini merupakan salah satu alasan dan keuntungan kuliah di Italia bagi siswa internasional.

 

share