Inggris memiliki sejarah panjang dalam menyediakan pendidikan kelas dunia dan universitas di Inggris umumnya menempati peringkat tinggi dalam tabel liga universitas internasional dan menarik beberapa akademisi terbaik dunia.

 

Alasan Dan Keuntungan Kuliah Di Inggris

 

Jika Anda sedang mempertimbangkan untuk kuliah di Inggris, berikut adalah beberapa alasan Dan keuntungan kuliah di Inggris untuk mahasiswa Internasional :

 

 

 1. Kampus Berkualitas Tinggi

 

Universitas di Inggris dikenal secara global karena membantu siswa menyempurnakan keterampilan berpikir kritis dan kreatif mereka dan mempersenjatai mereka dengan keterampilan dan pengalaman yang akan membantu mereka berhasil dalam karier pilihan mereka.

 

Selain itu, universitas di Inggris menawarkan gelar khusus, bahkan di tingkat sarjana.  Ini ideal jika Anda tidak ingin menunggu hingga tingkat pascasarjana sebelum mengkhususkan diri dalam bidang studi. Ini merupakan salah satu alasan Dan keuntungan kuliah di Inggris untuk mahasiswa Internasional.

 

 2.  Budaya Yang Unik

 

Inggris adalah negara multikultural yang sangat mempengaruhi budayanya.  Terlepas dari mana Anda berasal di dunia ini, Anda akan merasa seperti di rumah sendiri di Inggris.

 

Inggris memiliki sejarah yang menarik, pemandangannya yang indah.  Kehidupan malamnya bervariasi dan selalu ada yang bisa dilakukan.  Tidak peduli di mana Anda belajar di Inggris, Anda akan menemukan sesuatu untuk dilakukan.  Pub, tempat olahraga, pasar, konser, dan galeri seni hanyalah beberapa tempat yang dapat Anda kunjungi saat Anda tidak belajar. Ini merupakan salah satu alasan Dan keuntungan kuliah di Inggris untuk mahasiswa Internasional.

 

 3. Gelar Diakui Dunia

 

Jika Anda belajar di Inggris, gelar Anda akan diakui dan dihormati di seluruh dunia.  Menerima gelar dari universitas di Inggris akan memberi Anda dasar yang kuat untuk dunia nyata dan akan membantu Anda mendapatkan pekerjaan impian.

 

Belajar di Inggris akan membuat CV Anda menonjol di mata calon pemberi kerja.  Sebagian besar perusahaan di sebagian besar negara ingin mempekerjakan orang dengan pemahaman bahasa Inggris yang baik.  Belajar di universitas di Inggris membuktikan kepada pemberi kerja bahwa Anda dapat tinggal, bekerja, dan berkomunikasi dengan orang lain dalam bahasa Inggris. Ini merupakan salah satu alasan Dan keuntungan kuliah di Inggris untuk mahasiswa Internasional.

 

 4. Biaya Terjangkau

 

Gelar UK membutuhkan waktu lebih sedikit dibandingkan dengan negara lain.  Gelar sarjana membutuhkan waktu tiga tahun, di mana kebanyakan negara lain membutuhkan empat tahun, dan gelar pascasarjana hanya membutuhkan satu tahun.  Ini berarti Anda akan menghabiskan lebih sedikit untuk biaya sekolah.  Selain itu, tersedia banyak beasiswa, hibah, dan beasiswa dari institusi dan universitas itu sendiri.

 

Biaya hidup juga jauh lebih rendah di Inggris dibandingkan dengan negara lain di seluruh dunia, seperti AS.  Plus, ada banyak diskon yang tersedia untuk pelajar. Ini merupakan salah satu alasan Dan keuntungan kuliah di Inggris untuk mahasiswa Internasional.

 

 5. Kesempatan Kerja

 

Seorang siswa internasional di Inggris biasanya diizinkan untuk bekerja hingga 20 jam seminggu selama jangka waktu semester, dan penuh waktu di luar waktu semester.  Ini akan memungkinkan Anda mendapatkan pengalaman kerja yang berharga, bertemu orang baru, dan menghasilkan uang selama studi Anda.

 

Ada juga skema Jalur Pascasarjana baru yang akan tersedia bagi siapa saja yang menyelesaikan gelar Inggris mulai musim panas 2021. Ini akan memungkinkan Anda untuk tinggal dan bekerja di Inggris hingga dua tahun setelah Anda lulus.

 

Sebagian besar program universitas akan mengizinkan dan mendorong siswa untuk melakukan magang sebagai bagian dari studi mereka, beberapa lembaga bahkan mungkin menawarkan ini sebagai modul.  Ini berarti Anda bisa mendapatkan pengalaman dan meningkatkan CV Anda bahkan sebelum Anda lulus. Ini merupakan salah satu alasan Dan keuntungan kuliah di Inggris untuk mahasiswa Internasional.

 

6. Beragam Jurusan Kuliah yang Ditawarkan

 

Universitas di Inggris terkenal dengan program sarjana, magister, dan PhD.  5 tempat teratas di ‘Times Higher Education World University Rankings’ secara konsisten diambil oleh universitas-universitas di Inggris.  Terlebih lagi, universitas-universitas ini tidak hanya terkenal, tetapi memiliki warisan panjang dari alumni dan fakultas teladan yang unggul di bidangnya masing-masing.

 

Pengakuan internasional atas gelar yang diperoleh di universitas di Inggris – Gelar yang diperoleh di Inggris diakui di seluruh dunia dengan gelar PR diakui bahkan di negara-negara seperti Kanada dan AS. Ini merupakan salah satu alasan Dan keuntungan kuliah di Inggris untuk mahasiswa Internasional.

 

7. Visa Kerja Pasca-Studi 2 Tahun

 

Visa kerja pasca-studi memberi siswa kesempatan untuk bekerja atau mencari pekerjaan selama 2 tahun di negara tersebut setelah mereka menyelesaikan program pendidikan masing-masing.  Siswa yang mampu mendapatkan pekerjaan dengan gaji sekitar £ 20.000 selanjutnya dapat mengajukan izin tinggal tanpa batas setelah tinggal di Inggris selama 5 tahun.  Tidak ada batasan jumlah visa tenaga kerja terampil yang akan diberikan kepada profesional  sehingga memudahkan siswa untuk mencari pekerjaan dan tetap tinggal di Inggris. Ini merupakan salah satu alasan Dan keuntungan kuliah di Inggris untuk mahasiswa Internasional.

 

 8. Banyak Program Beasiswa

 

Sistem pendidikan Inggris yang beragam menawarkan bidang yang tak terhitung banyaknya untuk dijelajahi siswa.  Ada banyak sekali beasiswa yang dapat diajukan oleh siswa dari seluruh dunia ketika ingin bergabung dengan universitas di Inggris.  British Council bersama 12 universitas di Inggris telah meluncurkan program Beasiswa ‘BESAR’ 2020.

 

Selain itu, lebih dari 20.000 siswa internasional juga mendapatkan bantuan keuangan dari pemerintah Inggris.

 

Biaya sekolah lebih rendah – Meskipun biaya untuk melanjutkan pendidikan di Inggris tidak rendah, namun juga tidak terlalu tinggi, terutama jika dibandingkan dengan negara lain seperti Australia dan Amerika Serikat.  Biaya sekolah rata-rata di Inggris Raya rata-rata antara $ 38,000 untuk kursus serupa biaya rata-rata di USA sekitar $ 50,000.  Angka-angka ini jika digabungkan dengan biaya hidup dan kebutuhan lainnya menjadikan Inggris sebagai tujuan yang jauh lebih diminati oleh para pelajar. Ini merupakan salah satu alasan Dan keuntungan kuliah di Inggris untuk mahasiswa Internasional.

 

9. Pengalaman seumur hidup

 

Pendidikan menuntut tidak hanya belajar, tetapi juga menjelajahi dunia dan memperluas wawasan.  Pendidikan holistik membutuhkan lebih dari sekadar tugas kelas dan uang sekolah, parameter untuk pendidikan modern jauh lebih luas.  Semua parameter ini terpenuhi secara memadai ketika siswa memilih universitas di Inggris.  Kesempatan kerja paruh waktu, keterlibatan dalam organisasi siswa, kesempatan untuk merasakan budaya Inggris dan bepergian ke seluruh Eropa adalah beberapa jalan yang terbuka bagi mereka. Ini merupakan salah satu alasan Dan keuntungan kuliah di Inggris untuk mahasiswa Internasional.

 

 10. Sistem transportasi murah

 

Dengan sistem transportasi yang ramai dan murah, semua jalan ini dapat dijelajahi tanpa menjadi beban keuangan.  Di bawah ini adalah beberapa pilihan yang dapat dimanfaatkan siswa untuk bepergian di dalam dan di sekitar Inggris tanpa membebani keuangan mereka.

 

Kartu kereta api untuk siswa berusia antara 16-25 Hemat sepertiga dari biaya perjalanan di Inggris. Kartu tiram untuk London Underground (Tube) Menggabungkannya dengan kartu kereta membantu menurunkan biaya perjalanan di dalam kota. Kereta berkecepatan tinggi Eropa beroperasi antara kota-kota besar di dalam  Uni Eropa seperti London, Paris, dan BrusselMengizinkan konektivitas yang hebat dengan biaya rendah untuk pelajarUntuk perjalanan dengan bus (layanan bus jarak jauh) Siswa berusia antara 16-25 tahun dapat menggunakan kartu bus National Express untuk menghemat biaya perjalanan 30% Bersepeda sangat populer di  Inggris sebagai alat transportasi dan penjelajahan Banyak kota di negara seperti London, Liverpool dan Belfast menawarkan layanan penyewaan sepeda untuk pengalaman perjalanan yang mulus. Ini merupakan salah satu alasan Dan keuntungan kuliah di Inggris untuk mahasiswa Internasional.

 

 

share